Home » , » Cara Unik Menyatakan Perasaan Anda Dengan File Index

Cara Unik Menyatakan Perasaan Anda Dengan File Index

Written By Nether Blog on Friday, May 25, 2012 | 11:09:00 PM

Udah lama sebenarnya saya ingin menulis ini, tapi baru sempet sekarang, dimana kita akan membuat sebuah file index untuk seseorang yang kita sayang, kedengarannya menarik, maaf sebelumnya mungkin untuk para master ini sepele..

Sebenarnya apa si file index itu? jawab saya adalah tampilan depan sebuah website, kita akan membuat sebuah tampilan index semenarik mungkin, dengan tema seperti judul diatas.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  • Sebuah file index beserta isi foldernya.
  • Sebuah Situs penyedia website gratis beserta hosting didalamnya.
- Baiklah karena sudah diketahui bahan-bahannya, untuk langkah pertama ini, yang kita butuhkan adalah sebuah file index, dan saya sudah menyiapkan filenya jika anda mau, anda bisa mendownloadnya disini lengkap dengan isi folder didalamnya.dan kurang lebih tampilan filenya seperti berikut ini. " Ngayalnya terlalu berlebihan, Maklum deh gan lama ga punya cewe." ^_^

- Baiklah udah di download kan, jangan lupa di extract dulu, setelah itu anda bisa mengeditnya dulu dengan menggunakan notepade anda bisa mengganti tulisan, photo, atau scriptnya.

- Sekarang yang kita butuhkan adalah sebuah situs penyedia website gratis, kali ini kita akan mencoba di http://xtgem.com situs ini memang gratis dan terbilang sangat mudah dalam penggunaannya. cuma sayang ada banner iklan yang kurang enak dipandang. tapi itu bisa diatasi silahkan googling sendiri, dengan keyword "cara menghilangkan banner iklan di xtgem". jangan manja deeehh.. ~_~


Atau jika anda mempunya web hosting atau penyedia website gratisan yang lain, anda bisa mencobanya sendiri..

Langkah selanjutnya silahkan anda mendaftar dulu di www.xtgem.com
 
  • Pilih Register pada menu atas
  • Masukan nama yang anda inginkan pilih domain yang tersedia, jangan lupa password, isi chaptha.
  • Jangan lupa dicentang "I certify that I have read and agree with you"
Dan andapun akan di suguhkan beberapa template untuk situs web yang tadi anda buat. ini terbilang fitur baru yang dikeluarkan xtgem.

Kita akan melewati langkah ini, hapuslah semua file yang ada pada website anda dan upload satu persatu file yang tadi anda download

Catatan : "Saat anda meng'upload file yang ada di folder, anda diharuskan untuk membuat folder dulu diwebsite anda, dan tak kalah penting berilah nama folder yang sama. ini berguna agar tidak ada gambar yang terlewati."

Jika sudah silahkan di preview dulu untuk melihat hasilnya, anda bisa mengganti isi filenya baik photo, tulisan ataupun scriptnya.

Dan satu lagi pastikan orang yang anda sukai membaca site yang anda buat ini..
Dari saya sekian saya ucapkan --Good luck--   ^_^

6 komentar:

  1. wah keren banget gan thanks nih.. lumayan buat bokin pasti klepek-klepek.. haha.. sekali lagi thanks banget ya!!

    ReplyDelete
  2. mantaabbb sob kereeennn..!!

    ReplyDelete
  3. Iya terima kasih, thanks atas kunjungannya sob

    ReplyDelete
  4. Wah Asmirandah cantik ya, thanks tutorialnya.

    ReplyDelete
  5. wah ini sample page yg sederhana ya mas bro, kirain ada teka teki nya hehe

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda yang baik.